Tuesday, May 17, 2016

[Fotografi] Tips Fotografi Menggunakan Smartphone

Kali ini saya akan memberikan tips fotografi menggunakan kamera smartphone.
Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa kamera saat ini sangat sering di butuhkan atau di gunakan oleh semua kalangan untuk mengabadikan suatu momen kejadian yang terjadi di sekitar kita atau bahkan hanya untuk sekedar memotret objek-objek yang menurut kita terlihat bagus/indah. Oleh karena itu disini saya akan membagikan Tips untuk kalian semua.
Baiklah tanpa banyak basa basi mari kita mulai saja untuk mengungkap tips tips dari saya.
  • tips yang pertama: tentukan objek apa yang akan kalian foto (yaiyalah harus ada objeknya :D emang kita mau foto apa :D).
  • tips yang kedua: atur tigkat kecerahan atau eksposour sebelum memotret objek tersebut. jangan terlalu terang dan juga jangan terlalu gelap. yang sedang sedang saja ( Kaya lirik lagu :D)
  • tips yang ketiga: aturlah iso pada angka 100 - 400 pada kondisi pencayahaan yang baik atau terang. dan atur lah iso pada kisaran angka 400 - 3200 pada kondisi gela, atau biasa di sebut Low light.
  • tips yang keempat: carilah posisi memotret yang akalian inginkan. bisa dari bawah, dari atas, dari kanan, dari kiri, dari depan, dari belakang dari mana saja lah pokonya sesuai keinginan kalian :D setalah mendapatkan posisi yang kalian inginkan coba kalian foto objek tersebut dan lihat lah hasilnya.
  • tips yang kelima: jangan pernah puas dengan 1 foto yang telah kalian ambil. cobalah untuk melakukan eksperimen lain dengan mengubah iso dan ekspousur hingga kalian mendapatkan hasil foto yang terbaik menurut kalian.

sebenarnya tidak hanya iso dan eksposur yang bisa kalian sesuaikan. tetapi untuk fotografi pada smartphone mungkin itu sudah cukup baik untuk mendapatkan foto yang lumayan bagus.
intinya jika kalian ingin mendapatkan foto terbaik yaitu dengan cara terus mencoba dan bereksperimen. jangan pernah puas dengan apa yang telah kalian foto. kalian harus terus mencoba hingga benar benar mendapatkan hasil yang maksimal.

kali ini mungkin hanya segini dulu tips dari saya yang bisa kalian coba. nanti saya pasti akan memberikan lagi tips footografi untuk smartphone kalian.
so jangan lupa buat sering sering nongkrong disini bareng saya :D kita berbagi ilmu bersama :D

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com